Senin, 05 April 2010

tugas menulis kreatif 2

Yang dinamakan cinta

Perasaan yang dinamakan cinta adalah sesuatu yang indah. Kedamaian yang terjalin dari sebuah cinta akan membuat orang yang dicintai selalu akan diliputi kebahagiaan. Tapi cinta kadang membuat manusia itu menderita. Pada hakikatnya cinta itu seperti apa?

Aku sendiri sudah mengalami berbagai macam cinta. Mempunyai pasangan dilingkup yang berbeda merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Mencintai dan dicintai adalah sesuatu yang wajar, tapi menjadi tidak wajar ketika cinta itu menyimpang. Cinta tak memilih, cinta datang dengan angkuhnya tanpa basa basi, memperkenalkan kebahagian dan kebencian. Apa itu cinta?

Pernahkah terbayangkan dan mempertanyakan siapa soulmate anda sebenarnya. Terus dan terus bertanya. Cinta memang tak sempurna. Membawa angan dan impian tentang cinta itu sendiri akan membuat hati terasa sakit. Disaat aku membutuhkan cinta itu, dia pergi. Perkenalan itupun menjadi awal rapuhnya diriku, ya radit, sosok lelaki sederhana telah membuat mata hatiku buta oleh cinta. Yang aku sendiri gak tahu kapan rasa itu muncul. Dia datang ketika aku terpuruk, menjadi sandaran keluh kesahku. Yang tak pernah terpikirkan olehku kehilangannya akan membuatku semakin terpuruk.

Disaat hati penuh amarah ,dia datang dengan sejuta cinta, membawa kebahagian yang tak pernah kubayangkan sebelumnya. Ya, dia memberi arti baru dalam hidupku, begitu berartinya dia untukku . aku sayang dia dan akupun tahu dia sayang padaku. Dialah pelita ku saat itu, indahnya cinta kurasakan. Begitu indah bisa melewatkan hari bersamanya.

Tapi keindahan itu seakan buyar seketika. Saat dia memutuskan menjauh dariku. Alasan yang tak masuk akal membuatku kecewa. Betapa aku mencintainya dengan segenap jiwa dan ragaku. Sehingga membuat aku bertanya apakah cinta itu ada, cinta itu adil, cinta bullshit.

Apakah ini adil untukku, menjauhkannya dari hidupku, Tuhan tolong jangan ambil dia dari sisiku, terasa separuh jiwaku hilang. Apa salahku, apa karma aku terlalu cinta padanya, rasa apa yang sekarang aku rasa, kosong, sepi, gelap.

Disaat aku benar-benar membutuhkannya tapi kenapa cinta itu pergi. Apa hanya sebuah alasan cinta itu. Mengenangnya begitu indah. Begitu menyakitkan. Cinta itu apa, cinta menyayangi, cinta memaafkan, cinta mengerti cinta itu adul, cinta itu tulus, tapi seperti apa cinta ini. Engkau pergi begitu cepat , meninggalkan semuanya yang kau buat indah, bahagia, munkinkah raga ini bisa bangkit kembali saat tahu kamu pergi untuk selama lamanya. Apa yang kau bahagia melihat aku seperti ini, apa kau banga melihat aku terpuruk.

Dan ternyata cintamu terkubur bersama ragamu untuk selama lamanya. Cinta itu ikhlas…melewatkan yang tercinta bahagia. Mengenalmu begitu indah, mencintaimu begitu nyaman, memilikimu membuatku sadar cintaku kosong tanpamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar